Cara untuk Mengajari Kuda Anda Menghormati Anda

Cara untuk Mengajari Kuda Anda Menghormati Anda

Menghormati. Ketujuh huruf ini sangat penting untuk hubungan yang bahagia, sehat, dan menyenangkan dengan kuda Anda. Apakah visi Anda dengan kuda Anda adalah tentang lingkaran dressage yang tepat, perjalanan panjang yang melesat atau eventing, jika Anda tidak memiliki rasa hormat di lapangan, Anda tidak akan memilikinya di sadel. Mendapatkan rasa hormat dari kuda Anda adalah bagian sederhana dan penting dari kepemilikan kuda yang membantu Anda membangun hubungan yang kuat dengannya, dan itu dimulai dengan memahami mengapa kuda Anda seperti itu.

Memahami Kebutuhan Kuda Anda

Kuda termasuk dalam kawanan; Secara evolusioner, kuda adalah hewan mangsa yang mendapat manfaat dari angka. Dalam kawanan yang sedang berlari, predator kesulitan memusatkan perhatian dan menjatuhkan seekor hewan dalam kelompok 20. Bagian penting dari kawanan ini adalah hierarkinya. Jika Anda menghabiskan satu hari mengamati kuda Anda di padang rumput dengan kuda-kuda lain, Anda akan melihat gerakan konstan; pada awalnya gerakan ini mungkin tampak acak dan tanpa tujuan, tetapi jika Anda melihat lebih dekat Anda akan melihat bahwa semua gerakan dimulai dengan satu kuda yang memicu reaksi berantai di antara yang lain. Kuda akan bergerak dan bergeser secara konstan, dari petak rumput ke tumpukan jerami ke palung penyiraman, digerakkan oleh bos padang rumput; sementara kuda Anda mungkin menyukai satu bagian rumput atau area padang rumput, bos dapat memindahkannya sesuka hati, menjepit telinganya dan menundukkan kepalanya, mungkin dengan gerakan bergoyang yang berliku atau gigi yang terbuka, bergerak menuju apa yang dia inginkan dengan sangat energi runcing. Jika kuda Anda tidak bergerak ketika dihadapkan dengan tanda-tanda fisik yang jelas ini, bos akan melanjutkan dengan lebih banyak intervensi fisik, menggigit atau menendang untuk mendapatkan reaksi yang dia cari. Jika ada kuda yang lebih rendah dalam hierarki daripada kuda yang dipindahkan, kuda itu akan melanjutkan untuk memindahkan kuda lain, lalu kuda lainnya, dan seterusnya sampai mereka semua pindah ke petak rumput atau tumpukan jerami yang berbeda.

Hierarki kuda dominan cukup stabil tetapi bisa berubah; bahkan sesuatu yang sederhana seperti mengenakan topeng lalat atau selimut pemilih dapat mengguncang kawanan dan menghasilkan jeritan, tendangan, dan tantangan sampai semuanya beres kembali dengan (terkadang) bos baru. Betapapun tidak nyamannya kelihatannya dari luar, kuda merasa lebih aman ketika mereka memahami siapa yang bertanggung jawab dan di mana mereka termasuk dalam kelompok kawanan. Seekor kuda penuntun tidak hanya mengatakan siapa yang makan apa, kapan dan di mana, tetapi juga mengawasi predator dan melacak anak kuda baru; Kuda ini juga mengontrol kecepatan dan arah pergerakan jika kawanannya ingin lari dari predator.

Panduan Mengajari Kuda

Kawanan Dua

Kebutuhan seekor kuda untuk merasa aman sebagai bagian dari hierarki kawanan tidak berkurang jika hanya Anda dan kudanya, dan hanya ada satu cara yang aman bagi Anda berdua untuk membentuk kawanan Anda sendiri: Anda harus menjadi bos. Jika Anda tidak memaksakan diri, mendapatkan (dan menjaga) rasa hormat dari kuda Anda, Anda akan menjadi pemilik kuda yang (atau menjadi seiring waktu) memaksa selama waktu makan, memaksa saat digiring, memaksa di bawah pelana dan secara umum memaksa. Akhirnya Anda akan memiliki kuda berbahaya yang tidak dapat dipercaya di tanah dan tentunya tidak dapat dipercaya di bawah pelana. Menurut beberapa sumber bahwa kuda Anda membutuhkan arahan dan bimbingan, dan jika dia tidak mendapatkannya dari Anda, dia akan menganggap dialah yang bertanggung jawab dan bertindak sesuai dengan itu.
Mulai dari mana

Ketika kita berpikir untuk mendapatkan kuda pertama kita, kebanyakan dari kita memiliki gambaran tentang menunggang dan menunggang kuda, berlari melintasi lapangan terbuka pada hari yang cerah, atau menyelesaikan laras secepat kilat atau pola dressage atau berkelok-kelok di sepanjang jalan setapak berbintik-bintik matahari melalui hutan. Realitas adalah sesuatu yang sangat berbeda. Jika tujuan Anda adalah membangun hubungan dengan kuda yang akan bertahan seumur hidup mereka, langkah pertama adalah membangun rasa hormat, dan rasa hormat dimulai di lapangan. Untuk keperluan artikel ini, kami akan berasumsi bahwa kebutuhan paling dasar kuda Anda telah terpenuhi sehingga ia dapat menerima jenis pelatihan dasar ini. Kuda Anda harus memiliki jadwal makan yang sehat dan teratur yang dirancang untuk menjaganya dalam kesehatan yang optimal, dan bahkan jika Anda telah mengadopsi atau membeli kuda yang lemah karena kelaparan atau penyakit, Anda masih dapat mengatasi beberapa masalah dasar rasa hormat tanpa melukai kuda Anda. Jika Anda tidak yakin, tanyakan dulu kepada dokter hewan Anda untuk mendapatkan izin, dan kemudian lanjutkan perlahan, perhatikan kenyamanan dan pembangunan kuda Anda dari sana.