Tanda Peringatan Kuda Anda Sakit

Tanda Peringatan Kuda Anda Sakit

Beberapa gejala sulit dideteksi; itulah sebabnya Anda perlu memeriksa bulu, mata, kuku, dan punggung kuda Anda untuk melihat apakah ada kelainan. Panduan berguna seperti situs demo slot akan berguna di sini. Namun, kami tahu terkadang sulit untuk membedakan antara perilaku normal dan tanda-tanda penyakit, itulah sebabnya kami menyusun daftar ini untuk Anda.

Mata, Telinga, dan Hidung

Jika Anda tahu cara merawat kuda, Anda tahu hewan itu secara alami ingin tahu; ini berarti telinga harus bergerak maju mundur atau diangkat. Jika kuda poni tertidur, telinga harus beristirahat di setiap sisi.

Jika hewan itu tidak sehat atau kesakitan, Anda akan melihat bahwa ia menghabiskan waktunya di sudut gelap dengan kepala menggantung rendah dengan telinga didorong ke belakang.

Semua jenis sekret hidung, mata tersumbat atau berair adalah tanda-tanda infeksi atau masalah internal yang mendasarinya. Perawatan kuda harus mencakup pembersihan mata dan hidung secara teratur dengan air bersih.

Proses Tubuh

Kuda seperti herbivora lainnya, makan dan minum air hampir sepanjang waktu. Mereka juga buang air kecil beberapa kali serta mengeluarkan kotoran. Kehilangan nafsu makan, urin berubah warna, minum air berlebih, sembelit, dan diare bisa menjadi tanda masalah kesehatan pencernaan kuda.

Kulit dan Bulu

Kulit dan Bulu

Kuda poni yang sehat harus memiliki kulit yang lembut, kenyal dan bercahaya. Kulit kering yang mengelupas, bulu yang tidak berkilau dengan rambut berminyak atau kering bisa menjadi gejala penyakit yang tidak terdiagnosis. Perawatan kuda dasar membantu Anda merawat hewan secara teratur untuk membantunya menjaga kesehatan bulu dan kulit.

Gigi

Memeriksa gigi hewan harus ada dalam daftar perawatan kuda dasar Anda karena giginya aus seiring waktu. Beberapa tanda mungkin merupakan indikasi masalah kesehatan lain, misalnya, mengeluarkan air liur, kurang nafsu makan, bau mulut, dan sariawan. Gejala lain seperti rahang bengkak, mengunyah menggunakan satu sisi, menumpahkan makanan yang dikunyah adalah tanda-tanda masalah gigi.

Anggota badan

Rutinitas perawatan kuda Anda harus mencakup pemeriksaan kaki; ini penting karena deteksi dini kondisi minor dapat mencegah ketimpangan. Kuda poni yang sehat berjalan dengan mudah, dan beratnya didistribusikan secara merata di semua anggota badan. Gunakan persediaan perawatan kuda Anda untuk membersihkan kuku, dan berhati-hatilah saat menyikat tumit. Hati-hati terhadap batu, sepatu longgar, duri, bau busuk, kotoran, dan bercak yang tidak normal.

Punggung Buruk dalam Perawatan Kuda

Punggung Buruk dalam Perawatan Kuda

Kondisi ini mengacu pada berbagai kondisi seperti memar, ketegangan otot, dan nyeri yang bisa menjadi tanda masalah kesehatan kuda yang mendasarinya.

Tanda-tanda masalah punggung termasuk tekuk, resistensi atau agresi saat dibebani, gerakan tegang, dan jatuh ke satu sisi. Pelana yang tidak pas dapat menyebabkan beberapa gejala ini atau bisa menjadi indikasi kecelakaan karena jatuh atau tergelincir.

Batuk

Dalam perawatan kuda dasar Anda, Anda akan melihat batuk yang berbeda. Yang pertama disebabkan oleh pilek yang ditandai dengan keluarnya lendir encer dari hidung. Jika kondisi ini tidak diobati, batuk menjadi cepat, dan cairan menjadi kuning. Bakteri atau reaksi alergi dapat menyebabkan batuk lainnya. Anda harus mengkarantina kuda Anda jika Anda melihat tanda-tanda ini untuk menjaga kuda dan hewan lain tetap aman.

Demam lumpur

Kondisi basah dan lembek menjadi biang keladi utama kondisi ini. Hal ini ditandai dengan demam tinggi dan kulit meradang di sekitar perut dan kaki. Kondisi ini disebabkan oleh bakteri yang merayap ke dalam kulit dan menyebabkan luka yang sembuh dan membentuk koreng sehingga menutupi infeksi.

Infeksi jamur

Infeksi jamur

Jika Anda melakukan perawatan kuda secara rutin, Anda akan dapat melihat infeksi jamur seperti kurap sebelum menyebar ke seluruh tubuh. Waspadai lesi berbentuk lingkaran yang menyebabkan kerontokan rambut di daerah leher, punggung, kepala, dan pelana. Ingatlah untuk mengisolasi hewan, menghancurkan tempat tidur, dan mendisinfeksi peralatan.

Gatal

Salah satu masalah kesehatan kuda yang paling umum selama musim panas adalah rasa gatal yang disebabkan oleh pengusir hama betina. Air liur serangga ini menyebabkan reaksi alergi yang menyebabkan kulit meradang. Kuda menjadi gatal di sepanjang surai, punggung, dan ekor. Jika tidak diobati, kuda poni bisa menggaruk dirinya sendiri dan menyebabkan memar dan luka. Terkadang gejalanya tidak aktif, dan kuda poni mungkin hidup dengan penyakit ini sampai dewasa.