10 Ras Kuda Asia dan Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mereka

10 Ras Kuda Asia dan Yang Harus Anda Ketahui Tentang Mereka

Banyak orang di seluruh dunia menyukai kuda dan untuk alasan yang bagus. Mereka adalah pekerja keras, mereka menyenangkan untuk dikendarai, dan mereka menarik untuk ditonton kapan saja, siang atau malam.

Kuda dibiakkan di seluruh planet ini, termasuk Asia. Ada beberapa ras kuda Asia yang berbeda untuk dikagumi, dan mereka semua memiliki sesuatu yang unik untuk disajikan. Di spadegaming.com, kami menyoroti 10 ras kuda Asia yang mungkin Anda minati.

10 Ras Kuda Asia Terbaik yang Ingin Anda Ketahui Adalah:

Kuda Riwoche

Trah ini berasal dari Tibet dan tingginya hanya sekitar 48 inci saat dewasa. Mereka memiliki tubuh kekar yang penuh dengan rambut berwarna coklat kehitaman dan surai tegak yang membuat mereka terlihat sedikit seperti keledai. Kuda Riwoche cerdas dan mudah dilatih, tetapi mereka dikenal memiliki temperamen yang pendek. Mereka biasanya digunakan untuk mengendarai dan menarik gerobak penuh barang.

Kuda Heihe

Trah kuda Heihe berasal dari perbatasan Cina dan Rusia, khususnya kota Heihe, maka nama mereka. Kuda-kuda ini biasanya dibiakkan dengan ras Rusia yang lebih besar untuk menciptakan kuda pekerja keras yang dihargai di peternakan dan wisma di Cina dan Rusia saat ini. Mereka terkenal karena memiliki daya tahan yang ekstrim.

Kuda Poni Guizhou

Para petani di Guizhou Cina mengembangkan kuda poni ini untuk membajak ladang dan mengangkut barang-barang seperti kayu dan pakan kapan pun diperlukan. Mereka adalah hewan yang kuat yang dapat dengan mudah beradaptasi dengan medan dan lingkungan cuaca yang berbeda tanpa peringatan. Ini adalah kuda poni keliling, dan mereka tidak keberatan bergerak selama berjam-jam, baik untuk bersenang-senang atau bekerja.

Kuda Marwari

Ini adalah jenis kuda langka, berasal dari India. Mereka memiliki telinga unik yang melengkung ke dalam, dan bulu mereka biasanya berwarna piebald atau skewbald. Mereka biasanya digunakan untuk berkuda saat ini, meskipun seperti kebanyakan kuda Asia, mereka dikenal sebagai pekerja keras dan teman yang cerdas. Sifat dan keuletan mereka yang tak kenal takut mungkin merupakan hasil dari telah digunakan untuk dukungan pertempuran yang dimulai pada abad ke-12.

Kuda Mongolia

Biasanya disebut sebagai kuda Mongol, jenis ini berasal dari Mongolia dan saat ini jumlahnya melebihi populasi manusia di wilayah tersebut. Kuda-kuda ini terbiasa hidup di luar siang dan malam, jadi mereka cukup kuat untuk menghadapi bulan-bulan musim dingin yang keras dan musim panas yang panas. Ini adalah penggembala yang sangat baik dan membutuhkan banyak lahan untuk mencari makan.

Kuda Poni Miyako

Kuda poni Miyako adalah jenis kuda cantik yang berasal dari pulau Miyako di Jepang. Mereka dibesarkan dengan kuda jantan besar selama era Perang Dunia II dan sejak itu berjuang untuk tetap ada. Pada satu titik, hanya ada tujuh kuda poni Miyako murni yang diketahui, dan jumlahnya berfluktuasi sepanjang tahun. Saat ini, kuda-kuda ini dilindungi oleh Pemerintah Jepang.

Kuda Altai

Kuda Altai

Berasal dari Asia Tengah, kuda Altai adalah jenis yang kuat yang biasanya dikawinkan dengan kuda rancangan Rusia dan Lituania. Mereka datang dalam berbagai warna, termasuk teluk, hitam, abu-abu, dan kastanye. Hewan-hewan ini dibiakkan untuk bertahan hidup dalam kondisi yang keras dan digunakan untuk mencari makan di tanah yang jarang. Mereka dikenal memiliki sistem pernapasan dan kardiovaskular yang mengesankan yang membantu mereka bertahan lama bekerja.

Kuda Xilingol

Ini Mongolia berkembang biak kuda populer baik untuk tujuan penyusunan dan berkuda. Ini bukan kuda yang sangat populer, dan tidak banyak yang diketahui tentang sejarah mereka selain dari mana mereka berasal. Kita tahu bahwa mereka biasanya digunakan untuk berkuda, berlatih, dan menggambar. Mereka datang dalam berbagai warna dan sepertinya tidak pernah lelah.

Kuda Poni Lijiang

Kuda poni ini secara khusus dibiakkan untuk menahan zona iklim tinggi dan medan yang keras. Mereka mengangkut barang-barang berat antar desa dan mengangkut penumpang ke dan dari pos-pos perdagangan. Kuda-kuda ini juga disilangkan untuk menciptakan kuda dengan berbagai bakat. Beberapa dibiakkan dengan ras kuda poni lain, sementara yang lain dibiakkan dengan ras kuda besar, seperti Arab.

Kuda Ferghana

Pertama kali dikembangkan di Asia Tengah, kuda-kuda ini adalah salah satu ras pertama yang diimpor ke Cina. Mereka adalah jenis yang sangat tua yang digambarkan dalam gerabah dan dapat ditelusuri kembali ke 206 SM. Dalam bahasa Inggris, nama mereka berarti “berkeringat darah.” Mereka dinamakan demikian karena dianggap bahwa kuda-kuda ini tampak seperti berkeringat darah karena pola dan warna rambut mereka.