Alasan Untuk Belajar Naik Kuda

Menunggang kuda bukan hanya hobi atau olahraga di IONCLUB, itu adalah keterampilan dan seni yang dapat dipelajari dengan kerja keras dan dedikasi. Dibutuhkan banyak pembelajaran dan latihan untuk berhasil menunggangi dan mengarahkan kuda. Untungnya, apakah Anda sedang mencari kegiatan santai atau kompetitif, kelas berkuda lokal dapat membantu Anda mengembangkan lebih lanjut atau memulai keterampilan Anda. Tetapi mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menunggang kuda?

Ini Menarik

Ini mungkin alasan paling sederhana dan terbaik Anda harus menunggang kuda. Itu menyenangkan. Bayangkan Anda sedang berjalan di jalan, menikmati angin sepoi-sepoi dan bersentuhan dengan alam. Anda dapat berpacu di peternakan terbuka, melompati rintangan dan bahkan mengarahkan kuda Anda ke segala arah yang Anda inginkan. Menghadiri kelas berkuda bisa sangat menyenangkan. Anda bahkan tidak perlu melakukannya sendiri. Jika Anda lebih suka pergi keluar dengan teman-teman, lakukan petualangan menunggang kuda di mana Anda dapat menikmati alam dan pemandangan di atas kuda, yang jika tidak lebih baik, dapat memberi Anda perspektif yang berbeda. Jika Anda memiliki anak, Anda dapat berbagi minat dalam menunggang kuda, mengikuti kursus menunggang kuda bersama, dan bahkan menghadiri acara menunggang kuda yang dapat dinikmati bersama keluarga. Menunggang kuda juga baik untuk kesehatan Anda. Mendapatkan udara segar dan dekat dengan alam dapat membantu menurunkan tingkat stres dan kecemasan Anda. Kuda adalah hewan sosial yang sensitif. Sebagai pengendara, termasuk Anda, mereka dapat membaca bahasa tubuh dan isyarat emosional kawanan. Dengan kata lain, Anda perlu belajar mengelola emosi saat berkendara. Jika Anda takut, kuda dapat merasakan dan mencerminkan emosi tersebut, yang tidak baik untuk perjalanan menunggang kuda Anda.

Alasan Belajar Naik Kuda

Abadi

Anda mungkin mengenal orang-orang yang mulai belajar menunggang kuda sejak usia dini, tetapi kesenangan berkuda tidak hanya untuk anak-anak. Bahkan orang tua pun bisa menunggang kuda. Pertimbangkan, misalnya, John Michael Plumb, penunggang kuda pertama dan satu-satunya yang dilantik ke dalam Hall of Fame Olimpiade AS. Plumb belajar menunggang kuda di usia muda, berkompetisi untuk pertama kalinya pada usia 19 tahun dan terakhir berkompetisi di Olimpiade pada usia 52 tahun. Sekarang di usia 60-an, Plumb terus mengendarai dan melatih pengendaranya di pertanian. Kuda tidak tahu umurnya. Jika Anda melewatkan kesempatan untuk belajar menunggang kuda saat kecil, jangan putus asa. Mulai sekarang, Anda dapat mengambil pelajaran berkuda dan terus bersepeda bahkan ketika Anda lebih tua. Belum tentu J Michael Plumb. Sama seperti abadi, menunggang kuda menawarkan kemungkinan tak terbatas. Anda dapat membawanya ke tingkat profesional dan memamerkan penghargaan penghasilan Anda di acara itu. Anda bisa menjadi liar di peternakan dengan kuda yang bekerja. Anda bisa menjadi seorang blogger yang menulis semua tentang menunggang kuda. Sebagai hobi, Anda bisa menunggang kuda di akhir pekan. Anda dapat memelihara kuda, memberikan kegiatan menunggang kuda untuk orang lain dan mencari nafkah. Anda dapat memilih gaya hidup yang berhubungan dengan teman kuda pilihan Anda.

Tentu saja, ada banyak manfaat menunggang kuda, bahkan jika Anda tidak menjadikannya karier seumur hidup. Mengambil pelajaran berkuda adalah semacam latihan. Memperbaiki postur, keseimbangan dan koordinasi tubuh. Kegiatan selain menunggang kuda (merawat kuda, membersihkan kandang, dll.) dapat bertindak sebagai latihan kardiovaskular. Selain itu, perubahan penglihatan saat menunggang kuda memberikan perspektif yang tinggi dalam mengembangkan kesadaran spasial. Untuk anak-anak, perspektif tinggi ini dapat membantu mereka melihat dunia secara berbeda dan mendorong pembelajaran dan penemuan.

Belajar Naik Kuda

Ada Kompetitif

Bagi kebanyakan orang, fakta sederhana bahwa menunggang kuda itu menyenangkan sudah cukup untuk meyakinkan Anda. Tetapi mengambil kelas berkuda untuk mengasah keterampilan Anda di luar manfaat emosional dan perkembangan fisik akan membantu meningkatkan harga diri Anda. Kemampuan untuk memerintah dan mengendalikan hewan sebesar kuda bukanlah tugas yang mudah, dan begitu Anda bisa melakukannya, Anda akan merasa percaya diri. Anda bahkan tidak perlu menunggu sampai Anda menguasai berkuda. Anda akan merasakan pencapaian segera setelah Anda menyelesaikan beberapa pelajaran berkuda pertama Anda. Jika Anda kompetitif, Anda dapat naik kuda Anda ke tingkat berikutnya dan berpartisipasi dalam turnamen seperti:

  • Rodeo (lokal dan nasional)
  • Balap Barel (Wanita)
  • Polo kuda
  • Pertunjukan lompat
  • Kecakapan memainkan pertunjukan
  • Kubah

Selain itu, apa yang dapat Anda pelajari dalam pelajaran berkuda adalah keterampilan yang dapat Anda gunakan untuk membentuk karakter Anda. Menunggang kuda bukan hanya tentang menunggang kuda. Ini ada hubungannya dengan merawat teman kuda dan mengetahui cara berkomunikasi. Bagi pengendara untuk mengembangkan hubungan yang sehat dengan kuda, di atas segalanya, tanggung jawab, empati, dan kesabaran diperlukan. Anda harus belajar mempercayai pelatih dan kuda Anda. Lebih penting lagi, Anda perlu bekerja untuk mendapatkan kepercayaan kuda Anda. Perlu dicatat bahwa kepercayaan, kerja tim, dan semua keterampilan lain yang akan Anda pelajari saat mulai menunggang kuda adalah sifat yang dapat ditransfer yang dapat membantu Anda unggul di luar menunggang kuda.

Baca Juga : 10 Manfaat Kesehatan dari Memiliki Kuda Ala Maxbet

Belajar Menunggang Kuda

Anda dapat belajar menunggang kuda untuk kompetisi, atau sekadar menunggang kuda untuk menghilangkan stres dengan mengikuti jalur lokal. Apapun motifnya, equestrianism adalah kegiatan yang ideal baik untuk tua maupun muda yang ingin mengejar kesenangan, tantangan, dan kesenangan.